Pengunjung Website
Hari Ini: 2,299
Minggu Ini: 215,618
Bulan Ini: 1,717,282
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,672

AKRS Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Bentuk Penghormatan Jasa Pahlawan

AKRS Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Bentuk Penghormatan Jasa Pahlawan

TNI AU. Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

AKRS Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Bentuk Penghormatan Jasa Pahlawan

Demikian yang disampaikan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., disela-sela kegiatan AKRS yang dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu, (16/8/2023).

“Apa yang kita lakukan saat ini, belum ada artinya dibandingkan pengorbanan para pahlawan, sehingga sudah sepatutnya sebagai generasi saat ini untuk melanjutkan perjuangan mereka mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa melalui hal-hal yang positif agar terus melaju untuk Indonesia maju,” jelasnya.

Dalam apel ini diawali dengan pembacaan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Pangdam XIII/Merdeka, penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan penyalaan api obor, dan ditutup pembacaan doa.

AKRS Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Bentuk Penghormatan Jasa Pahlawan AKRS Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Bentuk Penghormatan Jasa Pahlawan

Turut hadir dalam apel ini Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muhammad Taufik, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Viktor Mailangkay, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel.