Pengunjung Website
Hari Ini: 1,171
Minggu Ini: 214,490
Bulan Ini: 1,716,154
|
Jumlah Pengunjung: 10,580,544

Amankan Mudik Lebaran 2024, Lanud Muljono Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Semeru

TNI AU. Surabaya (MUL). Menjelang momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, banyak masyarakat yang melaksanakan Mudik lebaran untuk berkumpul  dan bersilaturahmi dengan keluarga. Terdapat beberapa wilayah Indonesia yang menjadi salah satu destinasi mudik, salah satunya  adalah Surabaya. Dalam hal ini, jajaran TNI Polri beserta institusi terkait pengamanan bersinergi guna memastikan para pemudik dapat melaksanakan giatnya tanpa kendala berarti. Hari ini, Kadisops Lanud Muljono, Letkol Pom Achmad Nasron, S.H., M.Si., beserta segenap Anggota Lanud Muljono mengikuti apel gelar pasukan Ketupat Semeru Tahun 2024 yang dilaksanakan di Mapolda Jatim, Rabu (3/4/2024).

Apel dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., membacakan amanat Kapolri. Dalam amanatnya Kapolri menegaskan bahwa dengan prediksi pergerakan mudik masyarakat yang sangat besar, tentunya akan menghadirkan kendala kendala dan penumpukan masyarakat serta kemacetan lalu lintas. Oleh karena itu, seluruh elemen perlu berjibaku bersama dalam mengamankan moment mudik ini agar mudik kali ini berjalan aman serta dapat memberikan pelayanan prima pada masyarakat dalam pengaturan lalu lintas, contra flow, serta pengamanan selama arus mudik dan juga arus balik. Selain itu, menegaskan perlunya sosialisasi kepada masyrakat terkait keamanan berkendara dan penggunaan jalan tol.

Turut hadir dalam giat tersebut, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Danlantamal V, Danrem 084, Wakapolda Jatim, Kabinda Jatim, Ka BNNP Jatim, Asops Kogartap III Surabaya, Kadisops Lanud Muljono, dan stakeholder terkait.