Pengunjung Website
Hari Ini: 50,573
Minggu Ini: 154,438
Bulan Ini: 1,656,102
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,492

Api Unggun Bakar Semangat Peserta Air Scout Camp 2024

TNI AU. Ketua Kapinsaka Dirgantara Nasional sekaligus  Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI AU Marsma TNI Tyas Nur Adi mengikuti kegiatan api unggun Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara yang tergabung dalam kegiatan Air Scout Camp (ASC)  Tahun 2024 di Lapang Merpati Lanud Sulaiman, Margahayu Kab. Bandung, Kamis (22/08/24).

Kapinsaka menyampaikan Api Unggun ini adalah sebagai simbol bahwa Air Scout Camp yang telah dilaksanakan bersama-sama selama lima hari  ini akan segera berakhir.  “Api unggun yang kita lihat ini akan menjadi titik tolak bahwa kita itu memerlukan semangat seperti api ini,” ujar Marsma TNI Tyas Nur Adi. “Apa yang kita dapat selama lima hari ini,  diharapkan bisa diaplikasikan dalam hal yang sangat berguna,” tambahnya.

Adapun  makna filosofis Api Unggun dalam kegiatan Air Scout Camp ini adalah untuk membina kekuatan dalam keragaman, persatuan dan kekeluargaan, penerangan dan pendidikan,  hubungan dengan alam, semangat gotong royong. 

Api Unggun Air Scout Camp 2024 ini diikuti  181 peserta yang berasal dari 20 Lanud termasuk Satrad Cibalimbing, Saka Dirgantara Kota Bekasi, dan Saka Wana Bakti. 

Kegiatan api unggun ini juga dihadiri oleh Komandan  Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc.Sc., Wakapuspotdirga, para Direktur Pusptodirga, Danlanud  Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E., Danwingdik 200/ Lek Kolonel Lek Supriadi, S.Kom., M.Han., para kepala Dinas Lanud Sulaiman, dan para Pamong Saka Dirgantara.

Usai api unggun  padam, peserta pentas seni Air Scout Camp melanjutkan  pentas seni dengan menampilkan spontanitas dari daerah masing-masing.