Pengunjung Website
Hari Ini: 36,336
Minggu Ini: 194,634
Bulan Ini: 1,696,298
|
Jumlah Pengunjung: 10,560,688

Atasi pohon tumbang, prajurit Lanud Mus sigap bantu Warga

TNI AU. Prajurit Lanud Maimun Saleh Sabang bantu warga dalam mengevakuasi pohon (besar) jenis Trembesi yang tumbang akibat hujan lebat disertai dengan angin kencang yang berada di Desa Lhok Panglima Kuta Bawah Barat, Kec. Sukakarya Kota Sabang, Jum'at (20/10/23).

Pohon yang berukuran raksasa tersebut diperkirakan sudah berusia ratusan tahun dengan diameter mencapai 3 meter dan tinggi sekitar 25 meter. Salah satu warga menjelaskan, "Hujan mengguyur dari malam hingga pagi hari dengan angin yang begitu kencang, dan terdengar oleh warga ada suara seperti jatuh nya pohon di belakang rumah, dan ternyata memang benar adanya pohon besar yang sudah berusia ratusan tahun itu tumbang hingga mengenai 7 rumah warga ambruk tertimpa pohon besar tersebut," ujarnya.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol., menjelaskan bahwa ada salah satu warga melaporkan kepada Perwira jaga bahwa ada pohon yang tumbang di pemukiman warga, seketika itu juga Danlanud memerintahkan kepada Prajurit Lanud Mus untuk bantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan membawa peralatan berupa 2 buah Chain Saw, tali, dan parang serta peralatan lainnya, "Aksi sigap Prajurit Lanud Mus merupakan wujud implementasi bahwa prajurit Lanud Mus harus bisa menjadi solusi di tengah tengah kesulitan masyarakat sekitar," imbunya.

Aksi evakuasi pohon tumbang tersebut selain prajurit Lanud Maimun Saleh dan warga sekitar turut membantu dari Instansi pemerintahan Kota Sabang yaitu BNPB Kota Sabang dan turut membantu, Babinsa Kodim 0112 Sabang, Babinpotmar Lanal Sabang, Babinpotdirga Lanud Mus, dan Babinkamtibmas Polres Sabang.