Pengunjung Website
Hari Ini: 3,361
Minggu Ini: 156,317
Bulan Ini: 1,701,080
|
Jumlah Pengunjung: 12,914,844

Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani Bersama Tim Penyuluh dan Warga Gotong Royong Pengendalian Hama Tikus

TNI AU. Majalengka. Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani bersama Tim Penyuluh dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kabupaten Majalengka didampingi Kepala Desa Buntu dan warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pengendalian hama tikus di area persawahan di Desa Buntu Kabupaten Majalengka, Rabu (16/10/2024)

Desa Buntu merupakan desa binaan Lanud Sugiri Sukani, dimana kepala desa berkolaborasi dengan Babinpotdirga Lanud SKI dan Balai Penyuluhan Pertanian untuk bersama-sama turun ke lahan persawahan melakukan pengendalian hama tikus, karena hama tikus telah mengancam hasil panen para petani gagal panen.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Penyuluh dari BPP Kabupaten Majalengka, didampingi oleh personel Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani memberikan arahan kepada warga dan petani, bagaimana cara pengendalian hama tikus secara efektif dan ramah lingkungan. Mereka juga memberikan edukasi mengenai pengendalian hama secara berkelanjutan agar hasil pertanian bisa tetap maksimal dengan menggunakan pemikat merk klerat dan basmikus.

Dalam pesan singkatnya Danlanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri mengatakan, bahwa Lanud Sugiri Sukani, khususnya personel Babinpotdirga akan terus mendukung kegiatan positif dari masyarakat sekitar untuk satu tujuan, apalagi untuk mewujudkan keberhasilan ketahanan pangan di suatu wilayah. Karena Ketahanan pangan merupakan bagian penting dari stabilitas nasional, Lanud Sugiri Sukani siap berperan dalam menjaga hal tersebut, pesannya.

Sebagai Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani kami memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat, termasuk dalam menjaga ketahanan pangan, hari ini, bersama Tim Penyuluh dan warga, kami turun langsung ke lapangan untuk mendukung petani dalam mengatasi masalah hama tikus, ucap personel Babinpotdirga Serka Didin Samsudin.

Tampak personel Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani turun ke persawahan bersama warga melaksanakan pengendalian hama tikus diikuti oleh Kepala Desa Buntu Bapak H. Mamat, Koordinator penyuluh pertanian Bapak Oman Hermawan, S.P, dan Tim penyuluh dari Dinas pertanian Kabupaten Majalengka.