Pengunjung Website
Hari Ini: 52,211
Minggu Ini: 156,061
Bulan Ini: 1,657,725
|
Jumlah Pengunjung: 10,522,115

Babinpotdirga Lanud YKU Timika Ikuti Pembinaan Kemampuan Teritorial Jajaran Koopsudnas TA. 2024

TNI AU. Pen YKU-Timika.   Babinpotdirga Lanud Yohanis Kapiyau Sertu Kasimirus, menghadiri kegiatan Pembinaan Kemampuan Teritorial Potensi Dirgantara (Binpuanterpotdirga) dan Pembinaan Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) di Gedung Leo Wattimena Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (30/8/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024 kemarin, dibuka langsung oleh Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., yang mewakili Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir.  Tedi Rizalihadi S., M.M.

Acara Binpuanterpotdirga mengusung tema, "Dilandasi Semangat AMPUH Spotdirga Koopsudnas Siap Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Udara Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU".

Dalam amanat Pangkoopsudnas yang dibacakan Kaskoopsudnas menyampaikan bahwa wilayah Dirgantara Nasional memiliki keunggulan strategis, karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya sumber daya alam, yang perlu dikelola dengan baik agar dapat menjadi ruang hidup, ruang gerak, dan ruang pengelolaan wilayah pertahanan.

Harapan Pangkoopsudnas dari kegiatan ini, dapat terbangun komunikasi dan kerjasama yang baik antar personel Binpotdirga. Hal tersebut guna menciptakan sinergitas dan solidaritas personel Binpotdirga, untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tinggi di jajaran Koopsudnas, bagi kepentingan pertahanan udara guna menjaga keamanan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Penyku)