Pengunjung Website
Hari Ini: 3,419
Minggu Ini: 216,730
Bulan Ini: 1,718,394
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,784

Babinpotdirga Lanud Yohanis Kapiyau Timika Bantu Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD)

TNI AU. Timika. Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Lanud Yku) Sertu Kasmirus Anitu bersama Tim dari Puskesmas Wania melaksanakan Fogging guna menghentikan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kampung binaan Nawaripi Distrik Wania Kabupaten Mimika, Minggu (14/1/2024).

Pada kesempatan ini Babinpotdirga Lanud Yku memberikan hibauan dan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing agar terhindar dari DBD.  

Akhir-akhir ini curah hujan di Timika cukup tinggi yang mengakibatkan banyaknya genangan yang menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk untuk memutus mata rantai DBD perlu menetapkan 3M (Menguras, Menggubur, dan Menutup) tempat penampungan air. 

Nyamuk Aedes senang bertelur di penampungan air yang bersih jadi jika merasakan adanya gejala DBD seperti demam segera dikompres, minum obat penurun panas atau segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Pelaksanaan foging segera dilakukan di kampung Nawaripi karena sudah ada warga Nawaripi yang terpapar DBD.

Di tempat berbeda Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud Yku) Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., menyampaikan bahwa Babinpotdirga Lanud Yku hadir di tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat sekitar, juga sebagai pembantu masyarakat, "Apabila ada keluhan atau perlu bantuan silahkan disampaikan apalagi perihal penyakit DBD ini," ujar Danlanud Yku.

Kegiatan fogging dihadiri oleh kepala kampung Nawaripi Bapak Norman Ditubun dan Tim fogging dari Puskesmas Wania. (PenYku)