Pengunjung Website
Hari Ini: 6,458
Minggu Ini: 219,777
Bulan Ini: 1,721,441
|
Jumlah Pengunjung: 10,585,831

Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Personel Kodiklatau Buat SIM Kolektif

TNI AU. Polisi Militer Kodiklatau bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, dalam rangka Sinergitas TNI-Polri melaksanakan kegiatan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM A dan C) umum baru dan perpanjangan secara kolektif bagi anggota dan keluarga besar Kodiklatau melalui pelayanan dari Satuan SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, di Makodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (29/8/23).

Komandan Polisi Militer Kodiklatau Kolonel Pom Satrya Dharma Wijaya mengatakan bahwa pelaksanaan pembuatan SIM umum kali ini diharapkan untuk meminimalisir adanya pelanggaran lalu lintas atas kepemilikan SIM bagi personel Kodiklatau dan keluarga. Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan pembuatan SIM ini merupakan perintah pimpinan, agar dapat membantu anggota dalam pembuatan SIM sebagai kelengkapan diri dalam berkendara, guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Dengan adanya pelayanan SIM ini dapat membantu anggota Kodiklatau dan keluarga untuk dapat melengkapi kelengkapan berkendara baik roda empat maupun roda dua,” jelas Danpom Kodiklatau.

“Untuk mekanisme pelayanan tetap sesuai SOP dan peraturan pembuatan penerbitan SIM dengan melaksanakan tes kesehatan, tes psikologi, tes teori, dan tes praktik. Untuk yang membuat SIM keseluruhan ada 228 orang dengan rincian 103 orang membuat SIM A dan 125 orang membuat SIM C," ujar Danpom Kodiklatau. Penkodiklatau.