Pengunjung Website
Hari Ini: 938
Minggu Ini: 214,253
Bulan Ini: 1,715,913
|
Jumlah Pengunjung: 10,580,303

Ceramah Hukum dalam rangka Hari Jadi Pomau ke-77 di Lanud Mus.

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Maimun Saleh Sabang menggelar ceramah hukum dengan materi Bahaya Narkotika dalam rangka hari jadi Pomau ke-77, sesuai dengan tema Hari Jadi Pomau ke-77 yang mengangkat tema Bahaya Narkotika yang disampaikan oleh Kakum Lanud Mus Letda Kum Johana Supra Silaban, S.H., bertempat di Ruang Rapat Lanud Maimun Saleh, Rabu (25/10/23).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Maimun Saleh Mayor Kal Abel Kusumanegara, dengan membacakan sambutan tertulis Komandan Lanud Maimun Saleh, menekankan kepada seluruh Personel Lanud Maimun Saleh baik itu Perwira, Bintara, Tamtama, maupun PNS jangan pernah sekali-kali bermain dengan barang terlarang (Narkotika), karena jelas itu akan membahayakan bagi kita semua terutama bagi keluarga.

Kepala Hukum Lanud Mus Letda Kum Johana Supra Silaban, S.H., menjelaskan aspek hukum tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sedangkan Dansatpom Lanud Mus Kapten Pom Arief Sudjarwadi menegaskan, permasalahan narkoba ini, dari segi hukum tidak ada toleransi bagi pemakai narkoba jenis apapun, apalagi sebagai pengedar akan dilakukan tindakan yang tegas oleh pimpinan hingga pemecatan bagi anggota yang melakukannya.

Pj. Rehabilitasi BNN Kota Sabang dr. Deny Fahrian Murfadli menjelaskan bahwa bahaya narkoba dari segi kesehatan bagi si pemakai narkoba akan terlihat dari bentuk fisik yang tidak normal berat badan akan terlihat makin berkurang dan penampilan terlihat kusut serta hilangnya semangat sehingga dalam menjalankan aktivitas akan cenderung bermalas-malasan.

Ceramah hukum tersebut diikuti oleh Personel dari Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 Sabang, dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine oleh tim kesehatan Lanud Mus dan dari tim Rehabilitasi BNN Kota Sabang.