Pengunjung Website
Hari Ini: 2,686
Minggu Ini: 216,005
Bulan Ini: 1,717,669
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,059

Dankodiklatau Buka FGD Edukasi Digitalisasi Sistem Pendidikan di Kodiklatau TA. 2024

TNI AU. Kodiklatau. Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., membuka Focus Group Discussion (FGD) Edukasi Digitalisasi Sistem Pendidikan di Kodiklatau TA 2024 di Gedung Ganesha Kodiklatau. Rabu (12/6/2024).

Tampil sebagai Narasumber, Kadisinfohlatau Marsma TNI Prof. Dr.Ir. Rudy AG Gultom, M.Sc., CEH., CIQar., IPM., yang menyampaikan tentang Pemanfaatan Teknologi Artificial Inteligence (AI) di Lingkungan Pendidikan Militer, dilanjutkan dengan paparan Komandan Wingdik 300/Teknik Kolonel Tek Taufik Yulianto A., S.T., tentang pengembangan pengajaran Integrated Maintenance Training Facility (IMTF) di Skadik 302 Wingdik 300/Tek.

Dalam sambutannya Dankodiklatau menyampaikan bahwa, Kodiklatau sebagai lembaga pendidikan Angkatan udara memiliki peran penting dalam menyiapkan kader-kader terbaik bangsa yang memiliki kemampuan dan kompetensi di bidang teknologi. 

"Oleh karena itu, Kodiklatau perlu beradaptasi dengan melakukan digitalisasi sistem pendidikan yang dapat meningkatkan akses, fleksibilitas, kualitas, efisiensi dan efektivitas pembelajaran," ujar Dankodiklatau. 

Lebih lanjut disampaikan, FGD ini merupakan langkah strategis yang bertujuan untuk membahas dan merumuskan strategi edukasi digitalisasi sistem yang konkret dan terukur untuk diterapkan di Kodiklatau. 

"Kepada para peserta FGD, saya minta partisipasi aktif dan pemikiran konstruktif dari semua pihak untuk menghasilkan diskusi yang bermanfaat, saya yakin dengan semangat dan komitmen bersama, kita dapat mewujudkan edukasi digitalisasi sistem pendidikan yang berkualitas di Kodiklatau," tegas Dankodiklatau. 

Di akhir sambutannya, Dankodiklatau berharap, FGD ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kita tentang edukasi digitalisasi sistem pendidikan, dapat merumuskan strategi yang tepat dan efektif untuk mengimplementasikan digitalisasi sistem pendidikan di Kodiklatau serta dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak dalam mendukung edukasi digitalisasi sistem pendidikan di Kodiklatau.

Hadir pada acara tersebut Kadisinfohlatau, Kapoksahli Kodiklatau, para DirekturbKodiklatau, Danpusdik Kodiklatau, Danpuslat Kodiklatau, Dansekkau, para pejabat Kodiklatau, serta para undangan dan peserta FGD baik secara langsung maupun daring.