Pengunjung Website
Hari Ini: 7,668
Minggu Ini: 165,980
Bulan Ini: 1,667,644
|
Jumlah Pengunjung: 10,532,034

Dankodiklatau Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

TNI AU. Dankodiklatau Marsekal Madya (Marsdya) TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M secara resmi diangkat sebagai warga kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), yang ditandai dengan prosesi upacara penyematan brevet komando dan pembaretan oleh Komandan Kopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmitko di derah latihan Kopasgat Balegede, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023).

Sebelum prosesi upacara pengangkatan sebagai warga kehormatan, terlebih dahulu mengikuti rangkaian kegiatan tradisi pengangkatan warga kehormatan Kopasgat diantaranya dengan melewati pos-pos HTF (How To Fight) di mana pos ini menggambarkan rintangan-rintangan yang dialami para prajurit Kopasgat di medan pertempuran yang sebenarnya.

Pengangkatan dan pengukuhan sebagai Warga Kehormatan Kopasgat ini adalah sebagai wujud penghargaan Kopasgat kepada para Perwira Tinggi TNI AU atas kontribusi dan perhatiannya yang tulus kepada kemajuan dan perkembangan Kopasgat. Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat, didasari beberapa pertimbangan, antara lain mengingat kontribusi dan perhatiannya yang besar dan sungguh-sungguh terhadap kemajuan dan perkembangan Kopasgat, disamping juga sebagai bentuk apresiasi atas keteladanan jiwa, sikap, semangat, dan komitmen yang tinggi yang diberikan kepada Kopasgat.

Selain Dankodiklatau pejabat yang diangkat sebagai warga kehormatan Kopasgat adalah Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Samsul Rizal, S.I.P., M. Tr (Han) dan Pangkoopsudnas Marsdya TNI Mohammad Tonny Harjono, S.E., M.M.

Hadir pada acara pembaretan dan pengangkatan Warga Kehormatan Kopasgat Dankoharmatau Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., Kadislitbangau, Kasgartap II Bandung, Wadan Kopasgat, Ir Kopasgat, M.M., Danlanud Husen Sastranegara, Danlanud Sulaiman, Danwingdik 800/Pasgat, dan para Komandan Satuan TNI AU se-Bakorda Bandung.