Pengunjung Website
Hari Ini: 2,584
Minggu Ini: 215,903
Bulan Ini: 1,717,567
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,957

Dankodiklatau : Netralitas TNI Dipahami, Dihayati dan Diimplementasikan Secara Utuh dalam Kehidupan Prajurit TNI

TNI AU. Direktur umum (Dirum) Kodiklatau Marsma TNI Aminto Senisuka S.T., M.Eng., bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Adisutjipto Kodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, diikuti pleton kompi Perwira Menengah berpangkat Kolonel, kompi Perwira Menengah berpangkat Letkol dan Mayor, Perwira Pertama, kompi Bintara dan Tamtama, serta Kompi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selaku peserta upacara, Senin (18/9/2023).

“Tahun ini sudah memasuki tahun politik, sesuai arahan Panglima TNI tentang komitmen netralitas TNI, bahwa netralitas TNI harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan secara utuh dalam kehidupan Prajurit TNI. Diantaranya apabila prajurit atau PNS yang mendapati alat peraga kampanye di area atau fasilitas TNI, segera melaporkan ke atasan/komandan satuan untuk ditindaklanjuti ke KPU, Bawaslu dan aparat terkait lainnya untuk diselesaikan sesuai peraturan perundangan yang berlaku”, demikian amanat Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedy Rizalihadi S., M.M., yang dibacakan Irup. Dankodiklatau menekankan untuk terus menjaga netralitas TNI dalam menyambut pesta demokrasi di tahun 2024 dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

Selain itu pula dalam sambutannya Dankodiklatau menyampaikan agar seluruh prajurit militer dan PNS di Kodiklatau dan jajaran untuk menghindari berbagai bentuk pelanggaran, cermat dalam penggunaan media sosial serta menjaga sinergisitas dengan aparat Pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas. (Pen Kodiklatau).