Pengunjung Website
Hari Ini: 5,013
Minggu Ini: 130,130
Bulan Ini: 768,056
|
Jumlah Pengunjung: 7,266,813

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Setukpa Angkatan ke-30: Lahirkan 175 Perwira Unggul dan Profesional

TNI AU, Kodiklatau. Komandan Kodiklatau Marsekal Madya (Marsdya) TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., memimpin penutupan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-30 di Balai Prawiratama Setukpa Lanud Adi Soemarmo. Rabu (19/6/2024).

Dalam amanatnya, Dankodiklatau menekankan pentingnya bagi seorang perwira untuk menjadi sumber inspirasi, panutan, dan contoh bagi bawahannya.  Dankodiklatau juga berharap para mantan siswa Setukpa untuk tidak pernah merasa puas dengan pengetahuan yang dimiliki dan terus memperbaharui diri sesuai bidang profesi/kecabangannya.

Penutupan pendidikan Setukpa angkatan ke-30 diikuti oleh 175 siswa, terdiri dari 156 siswa pria dan 19 siswa wanita Angkatan Udara (Wara).  Acara penutupan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah secara simbolis oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan siswa.    Letda Pas Dimas Baskoro dari Satbravo 90 terpilih sebagai lulusan terbaik.  Dankodiklatau berpesan kepada Letda Pas Dimas Baskoro untuk menjadikan predikat terbaiknya sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi di satuan penugasan yang baru.

 

Hadir pada upacara Tupdik tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Shirley Arif Mustofa beserta pengurus, Kadisdikau, Kadismimpersau, Kadiswatpersau,  Kadismatau, Kadiskonsau, Kapoksahli Kodiklatau, para Direktur Kodiklatau, Danpusdik Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Lanud Adi Soemarmo Gabungan Kodiklatau, Komandan Setukpa, Komandan Wingdik 400 serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50. (Penkodiklatau).