Pengunjung Website
Hari Ini: 655
Minggu Ini: 213,970
Bulan Ini: 1,715,634
|
Jumlah Pengunjung: 10,580,024

Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara Peringatan ke-77 Hari Bakti TNI AU

TNI AU. Yogyakarta. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau menghadiri Upacara peringatan ke-77 Hari Bakti TNI AU di Lapangan Dirgantara AAU yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Senin (29/7/2024).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan bahwa sebagai generasi penerus Angkatan Udara, harus dapat mengambil pelajaran terpetik atau lesson learned melalui momen Hari Bakti, untuk meneladani semangat patriotisme dan rela berkorban para pendahulu, serta memberikan pengabdian kepada TNI AU melalui kegiatan bakti sosial, untuk meringankan beban masyarakat, sebagaimana tekad para pendahulu Angkatan Udara. 

Kasau berharap agar seluruh personel TNI AU dapat mempertahankan semangat patriotisme para pendahulu Angkatan Udara serta meringankan beban masyarakat sekitar dalam setiap penugasan, kapan pun dan dimanapun berada.

Pada bagian lain, Kasau mengatakan adanya kompleksitas tantangan perang modern yang semakin meningkat, serta ancaman non tradisional yang memiliki dampak signifikan terhadap kestabilan negara, menuntut TNI AU untuk senantiasa beradaptasi melalui pengembangan kapabilitas dan profesionalisme Angkatan Udara. 

Menyikapi hal tersebut, Kasau mengungkapkan, TNI AU, dengan dukungan pemerintah, akan terus melaksanakan modernisasi alutsista dan fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Saya yakin dengan meneladani patriotisme para pendahulu Angkatan Udara, kita akan mampu mewujudkan Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis, untuk Indonesia Maju,” pungkas Kasau.

Turut hadir dalam upacara Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kasau dari masa ke masa, Wakasau, Dankodiklatau, pejabat teras TNI AU, para Purnawira Pati TNI AU, sesepuh TNI AU, dan pejabat Forkopimda DIY.