Pengunjung Website
Hari Ini: 37,348
Minggu Ini: 195,664
Bulan Ini: 1,697,328
|
Jumlah Pengunjung: 10,561,718

Danlanud Beserta Perwira Lanud SUT Ikuti Entry Metting Itkoopsudnas di Lanud Sutan Sjahrir

TNI AU. Inspektorat Komando Operasi Udara Nasional (Itkoopsudnas) melaksanakan audit kinerja di Pangkalan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Padang dan diawali Entry Meeting Bertempat di ruang Rapat Mako Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Senin, (19/8/2024).

Audit kinerja ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa semua aspek operasional, administratif, dan teknis di Lanud Sutan Sjahrir berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Komando Operasi Udara Nasional.

Dalam kesempatan itu, Pengendali Itkoopsudnas Kolonel Tek Henry R.L.Tobing, S.E., membacakan sambutan Irkoopsudnas Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., dikatakan bahwa, Tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap kepala satker adalah pola kegiatan dari organisasi satuan telah memenuhi kriteria, yaitu ketaatan dan ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan dan juga sasaran kegiatan yang ingin dicapai dalam dilaksanakan secara efektif, efisien dan ekonomi.

"Apabila kriteria tersebut dapat dipenuhi dan dilaksanakan dengan baik dan benar serta konsisten maka hal ini merupakan indikasi bahwa kegiatan pengawasan di satuan berjalan sesuai dengan tujuan," ungkapnya.

kedatangan Tim Audit Kinerja Itkoopsudnas beserta rombongan ke Lanud Sut bukan untuk mencari kesalahan tetapi untuk memberikan koreksi apabila tidak sesuai prosedur, agar kedepan Lanud sut kinerjanya akan lebih baik berharap untuk bekerja sama dan terbuka jangan ragu menyampaikan kendala kendala yang ada di setiap satuan kerja.

Danlanud SUT Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin dalam sambutannya, mengatakan, Kegiatan pengawasan dan pemeriksaansangat penting untuk meningkatkantransparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi, khususnya tertib administrasidalam pengelolaan anggaran.

"Kepada para pejabat terkait, saya himbauagar memberikan dukungan dokumen danketerangan yang dilengkapi dengan buktiakurat dan data-data yang relevan, sertajangan segan maupun ragu untuk bertanya kepada tim jika ada hal-hal yang kurang jelas,sehingga mempermudah tim audit Itkoopsudnasdalam membimbing kita guna menyajikan laporanyang efektif, efisien, transparan, danakuntabel." Ujar Danlanud.

Audit ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, mencakup berbagai aspek mulai dari kesiapan operasional, manajemen sumber daya manusia, hingga pemeliharaan peralatan, fasilitas dan lain lain.