Pengunjung Website
Hari Ini: 3,984
Minggu Ini: 217,301
Bulan Ini: 1,718,965
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,355

Danlanud Halim P Ikuti Panen Raya Ikan di Wisata Edukasi Perikanan

TNI AU.  Komandan Lanud Halim P Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han menyelenggarakan acara panen raya ikan di  Wisata Edukasi Perikanan Lanud Halim P. Selasa, (6/2/2024). 

Panen raya ikan ini bagian dari kegiatan Ketahanan Pangan Lanud Halim P yang dikoordinir oleh Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Halim P, Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko, S.T., beserta staf untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dengan membudayakan makan ikan agar dapat mencerdaskan bangsa melalui ketersediaan makanan bergizi.

Selama beberapa bulan dilakukan budidaya mulai dari menabur bibit, pemberian pakan hingga pemeliharaan. Hasilnya, berbagai jenis ikan dapat dipanen antara lain ikan patin, nila, lele, bawal dan gurame. 

“Wilayah Lanud Halim P ini sangat potensial menjadi lahan ketahanan pangan, untuk itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya lahan yang ada sekaligus untuk  menambah pengalaman baru dalam budidaya ikan air tawar"ujar Danlanud. 

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan makan ikan bersama dilanjutkan memancing yang dihadiri oleh Danwing Udara 1, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta Kepala Seksi Lanud Halim P.