Pengunjung Website
Hari Ini: 4,168
Minggu Ini: 217,486
Bulan Ini: 1,719,150
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,540

Danlanud Muljono Hadiri Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Semeru Tahun 2024

TNI AU. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang identik dengan Mudik Lebaran, seluruh jajaran TNI Polri beserta pemerintah daerah dan institusi bersiap dan bersinergi guna menjamin lancar dan amannya perjalanan mudik masyarakat Indonesia. Hari ini, Danlanud Muljono, Kolonel Pnb Ahmad Putra Utama Tarigan, M.Han menghadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat dan Semeru Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Rabu, (27/3/2024).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa point yang harus dicermati seperti satukan visi dan misi dalam pengamanan lingkungan masyarakat, tingkatkan sinergi antar institusi, serta memprediksi kemungkinan ancaman dan ganguan keamanan serta terorisme, mapping kemungkinan titik kemacetan arus mudik masyarakat serta bekerja sama dengan penduduk mengenai pintu perlintasaan kereta api guna mengamankan jalannya arus lalu lintas dan menghindari laka lalin.

Kemudian, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Granada Baay menyampaikan beberapa point seperti rencana pengamanan masyarakat, titik tempat terjadinya kemacetan, serta berbagai issue dan prediksi hal hal  yang akan menjadi gangguan kamtibmas serta menekankan kembali akan Netralitas TNI.

Kegiatan dilanjutkan dengan beberapa paparan seperti prediksi dari segi BMKG, intelijen,rencana operasi ketupat semeru, serta teknis pelaksanaan operasi ketupat semeru.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama, pemberian santunan, serta buka bersama.

Turut Hadir dalam kegiatan ini , Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Danpasmar 2,Kas Armada II, Danlantamal V,Kasgartap II Surabaya,PJU Polda Jatim, Danlanud Muljono, beserta pejabat  Kodam V Brawijaya, Pj Gubernur Jatim, Kabagops Binda Jatim, Kadishub Prov Jatim, Ka BMKG Jatim, Kabasarnas Prov Jatim, Ketua PMI Jatim, Kadinkes Jatim, Direktur Pelindo, Dirut PT Angkasa Pura, Ketua Orari Jatim, Kadin Damkar Kota Surabaya dan stake holder lainnya.