Pengunjung Website
Hari Ini: 7,643
Minggu Ini: 165,958
Bulan Ini: 1,667,622
|
Jumlah Pengunjung: 10,532,012

Danlanud Muljono Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

TNI AU. Lanud Muljono-Surabaya (MUL). Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Sugeng Budiono,S.Sos.,M.A.P memimpin Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Apel Mako Baru Lanud Muljono, Sabtu, (28/10/2023).

Dalam peringatan kali ini bertemakan " Membangun Semangat Kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia," berjalan dengan khidmat.

Dalam sambutan Menpora RI, Ario Bimo Nandito yang dibacakan oleh Danlanud Muljono menekankan beberapa hal penting seperti momentum peringatan sumpah pemuda menjadi pemantik semangat dan profesionalisme seluruh kalangan masyarakat yang menyatukan visi dan misi seperti bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, menjunjung tinggi bahasa satu bahasa Indonesia. Kemudian, Menpora turut mengingatkan bahwa heterogenitas budaya masyarakat Indonesia merupakan sumber kekuatan bangsa Indonesia.

Kemudian, Menpora turut menjelaskan bahwa era digital sekarang menyebabkan kecepatan informasi semakin massive dan mengubah tatanan hidup bermasyarakat. Oleh karena itu, kemampuan literasi digital sangat diperlukan bagi seluruh komponen masyarakat agar terhindar dari berita hoax dan tindakan yang merugikan lainnya.

Setelah pembacaan amanat, para peserta upacara turut, menyanyikan lagu bangun pemudi pemuda, dan satu nusa satu bangsa dan juga pembacaan kongres pemuda pada saat penyusunan sumpah pemuda dilaksanakan. Hal ini guna membangkitkan semangat persatuan dan jiwa pemuda seluruh personil Lanud Muljono.

Setelah Upacara selesai, Danlanud Muljono kembali menyampaikan beberapa penekanan yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud Muljono seperti terus jaga keimanan dan ketaqwaan, jaga netralitas TNI dan selalu waspada dengan lingkungan sekitar, bijak bermedsos, utamakan lambangja dan zero accident, selalu hands on pada bawahan untuk seluruh perwira,dan jaga keharmonisan rumah tangga.

Upacara dihadiri oleh seluruh Kadis dan pejabat Lanud Muljono beserta staf.