Pengunjung Website
Hari Ini: 52,167
Minggu Ini: 156,061
Bulan Ini: 1,657,722
|
Jumlah Pengunjung: 10,522,111

Danlanud PTM Ambon dan Jajaran Forkopimda Maluku Hadiri Upacara Pembukaan Patroli Bersama tahun 2024

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea., S.Sos., M.A.P., bersama pejabat Forkopimda Provinsi Maluku mengikuti upacara pembukaan patroli bersama tahun 2024. Rabu (20/03/2024).

Tema dalam Upacara Pembukaan Patroli Bersama Tahun 2024 dengan tema “Sinergi, Efektif serta Efisien Menjaga Keamanan, Keselamatan dan Penegakan Hukum Di laut”, adapun bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Badan Keamanan Laut Republik (Bakamla RI) Indonesia, Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr. Opsla C.H.R.M.P) dan selaku Komandan Upacara, Letkol Bakamla Adi Poetra Sitanggang, yang dihadiri pejabat Forkopimda dan Instansi terkait lainya.

Dalam sambutannya, Kabakamla RI, Laksdya TNI Dr  Irfansyah S.H. M. TR. Opsla C.H.RM.P, Patroli bersama tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan keselamatan dan penegakan hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia serta mewujudkan Sinar kita guna berdampak pada aspek keamanan nasional maupun aspek lainnya.

"Saya sangat mengharapkan dukungan penuh dari seluruh instansi terkait dan instansi teknis untuk dapat saling bahu membahu mensukseskan kegiatan patroli bersama ini kita berharap kegiatan patroli bersama akan berjalan lancar dan dapat memberikan Efek dererencce terhadap segala aktivitas ilegal di laut". Jelas Kabakamla RI.

Upacara "PATROLI BERSAMA TAHUN 2024" diselenggarakan oleh Bakamla RI bekerjasama dengan instansi lain dari TNI/Polri, Bea Cukai,KKP dan KPLP dan dipusatkan di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kegiatan Patroli bersama akan dilaksanakan di perairan Maluku dengan melibatkan kapal Patroli dari masing-masing instansi sehingga diharapkan dapat menjaga perairan Maluku dari tindakan ilegal dan memanimilasir ancaman, gangguan dan hambatan di perairan khususnya Zona Maritim Maluku. 

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan patroli bersama antara lain, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han), Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum,   Deputi Bidang Opslat Bakamla RI Laksda TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., Kazona Bakamla Barat Laksma Bakamla Rakhmanto, Danlantamal IX/Ambon (Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., Danguspurla Koarmada III (Laksma TNI (Laut) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.P), Kabinda Maluku (Brigjen TNI Anton Irianto Popang, S.H.), Kazona Bakamla Wilayah Timur Laksma Bakamla Agam Endrasmono dan pejabat Forkopimdan serta TNI-Polri  dan Undangan terkait lainya.