Pengunjung Website
Hari Ini: 419
Minggu Ini: 213,738
Bulan Ini: 1,715,402
|
Jumlah Pengunjung: 10,579,790

Danlanud Raden Sadjad bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Pangkoopsud I di Natuna

TNI AU.  Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., bersama Forkopimda Natuna menyambut kedatangan Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Erin M. Nurdin beserta rombongan di Main Apron Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (10/1/2024).

 

Kegiatan penyambutan diawali dengan laporan Danlanud RSA kepada Pangkoopsud I, dilanjutkan dengan pemasangan tanjak oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, Sos., M.Si., dan tepuk tepuk tawar oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Natuna.

 

Turut serta dalam rombongan Pangkoopsud I, Komandan Kosek IKN, Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN, Ny. Astrid Abdul Haris, Para Asisten Koopsud I dan Pengurus Ardhya Garini Daerah I Koopsud I.

 

Kunjungan kerja Pangkoopsud I di Natuna ini berlangsung selama 1 hari. Dalam kunjungannya, Panglima meninjau fasilitas TNI AU di Natuna antara lain Radar Satrad 212 Ranai di Tanjung Datuk, Skadron Udara 52 dan beberapa fasilitas Lanud RSA lainnya.

 

Selanjutnya, Panglima juga melaksanakan tatap muka bersama seluruh prajurit TNI AU dan seluruh anggota PIA AG Cabang 17/Daerah l bertempat di Gedung VVIP Room Graha Serasan Lanud RSA serta menyerahkan cenderamata dan kenang-kenangan kepada Danlanud RSA dan penyerahan sembako kepada seluruh prajurit Lanud RSA dan Satrad 212 Ranai.

 

Dalam kunjungannya, Pangkoopsud I memberikan pengarahan kepada seluruh personel Lanud Raden Sadjad, Skadron Udara 52 dan Satrad 212 serta seluruh anggota PIA di lingkungan Lanud RSA. 

Dalam pengarahannya, Pangkoopsud I menyampaikan rasa bangga, rasa hormat, dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta terima kasih kepada seluruh personel yang telah menyambut kedatangannya.

 

“Saya selaku Pangkoopsud I sebagai satuan pelaksana operasi di atas Lanud Raden Sadjad mempunyai kewajiban moril untuk hadir dan datang mengetahui secara pasti terkait dengan Lanud RSA beserta personelnya,” Kata Pangkoopsud I.

 

Panglima juga mengajak kepada seluruh personel untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT “Sejatinya itu kunci dari permasalahan yang kita hadapi,”ucapnya.

 

Selain itu, Panglima juga menyampaikan kepada anggota PIA Ardhya Garini Lanud RSA bahwa organisasi PIA Ardhya Garini ini dibentuk atas dasar tujuan yang mulia, yaitu saling menjalin silaturahmi, memupuk rasa kekeluargaan dan menampung segala potensi positif yang dimiliki.

 

“Manfaatkan organisasi PIA ini untuk kegiatan-kegiatan yang positif, mari kita bersama-sama yang tentunya dipimpin oleh Komandan Lanud untuk membuat organisasi PIA ini menjadi lebih menyenangkan” tambah Panglima.

 

Disisi lain, dalam era dunia digital ini, Panglima juga menyampaikan agar personel bijak menggunakan media sosial. “Jangan sampai menjadi bumerang bagi kita, mohon lebih bijaksana menggunakan medsos,” pintanya.

 

Selain itu, dalam memasuki masa pemilu tahun 2024, Panglima mengingatkan agar personel tetap menjaga netralitas TNI harga mutlak.

 

Di akhir pengarahannya, Pangkoopsud I menyampaikan bahwa, personel Lanud Raden Sadjad adalah etalase TNI Angkatan Udara, jaga nama baik, jaga kehormatan diri satuan ini, tetap semangat dalam menjaga wilayah udara Natuna di ujung utara NKRI.

 

Sementara itu, Danlanud RSA menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Pangkoopsud I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I beserta rombongan ke Lanud RSA.

 

"Kunjungan kerja Pangkoopsud I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I ke Lanud RSA ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Lanud, terutama dalam upaya untuk menyongsong tugas-tugas kedepan dan lebih memajukan peran serta fungsi Lanud Raden Sadjad," jelasnya.

 

Sebelumnya, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Erin M. Nurdin beserta Pengurus didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Santi Dedy Iskandar mengunjungi anggota PIA Ardhya Garini Ranting 02-22/D.I Satrad 212 Ranai Cabang 22 Kosek IKN, Warakawuri Lanud RSA, Sekolah TK Angkasa Lanud RSA, Posyandu, dan PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA.

 

Kunjungan kerja Pangkoopsud I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I ke Natuna ini disambut dengan antusias oleh seluruh warga Lanud. Kedatangan Pangkoopsud I ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI AU dengan pemerintah daerah dan masyarakat Natuna.