Pengunjung Website
Hari Ini: 49,778
Minggu Ini: 153,636
Bulan Ini: 1,655,300
|
Jumlah Pengunjung: 10,519,690

Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Untuk Pilkada Damai dan Kondusif di Provinsi Riau

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunardi, S.E., M.Han., menghadiri Silaturahmi Kamtibmas Untuk Mewujudkan Pilkada Damai dan Kondusif di Provinsi Riau Tahun 2024, bertempat di Markas Polisi Daerah Riau. Selasa (10/9/2024).
Silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara TNI-polri sekaligus untuk membahas kesiapan dalam menghadapi Pilkada damai tahun 2024. Silaturahmi digelar di Aula Tri Brata Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru. Terlihat ketiga pasangan calon yang akan berkontestasi pada pilkada tahun 2024 melakukan foto bersama sebagai simbol persatuan dan kesatuan demi terciptanya Pilkada damai di Provinsi Riau. Selanjutnya Bawaslu menyampaikan agar kita merapatkan barisan dan bekerjasama seluruh stake holder agar terciptanya Pilkada damai.
"Kami ingin pilkada ini damai, sejuk dan kondusif. Kita tahu bahwa Pilkada adalah keniscayaan dan dalam negara demokrasi cerminnya adalah pemilihan umum," ujar Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.
Mewakili unsur TNI yang diwakili Danrem 031/ WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han., menyampaikan bahwa sesuai Arahan bapak panglima TNI bahwa TNI berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. 
"Silaturahmi ini adalah langkah yang sangat positif untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang," sambungnya.
Turut hadir tiga bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur yakni Syamsuar-Mawardi, Abdul Wahid-SF Hariyanto dan Nasir-Wardan.
Pj. Gubenur yang diwakili Asisten I Pemprov Riau Zulkifli, Kajati Riau Akmal Abbas, S.H., M.H., Danlanal Dumai yang diwakili Dandenpomal Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Syaparudin, Ketua KPU Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I., Ketua Bawaslu Alnofrizal, S.E., M.IKom., serta seluruh stake holder yang terkait dalam menyukseskan Pilkada tahun 2024.