Pengunjung Website
Hari Ini: 50,544
Minggu Ini: 154,438
Bulan Ini: 1,656,100
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,489

Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Simulasi Sispamkota Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menghadiri Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 di Jln. Gajah Mada Pekanbaru. Senin, (26/8/2024).
Simulasi Sispamkota Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024 ini juga dihadiri Forkopimda Provinsi Riau dan para pemangku kepentingan lainnya yang akan terlibat dalam penyelenggaran Pemilukada 2024 di Provinsi Riau.
Simulasi yang dilaksanakan berupa upaya penanganan anarkis yang dilakukan massa yang tidak menerima hasil Pemilukada dan simulasi penyelamatan Ketua KPU yang disandera.
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan, Sispamkota dirancang untuk mengetahui sejauh mana memahami cara bertindak yang benar dan tepat pada berbagai mementum eskalasi.
"Semua sudah digambarkan, sampai keos, dan kita harap itu tak terjadi. Untuk itu, semua stakeholder wajib berperan dan saling memutuskan dalam bertindak (Mengamankan Pilkada)," kata Irjen Pol M. Iqbal.
Dalam pengamanan, Kepolisian akan melakukan upaya preemtif dan preventif serta cooling sistem atau sistem pendinginan demi terwujudnya Pilkada aman dan damai.
"Semua bersinergi, baik TNI, Polri, pemerintah provinsi, DPRD, penyelenggara pemilu, tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan pendinginan," pungkas Kapolda.