Pengunjung Website
Hari Ini: 35,555
Minggu Ini: 193,809
Bulan Ini: 1,695,473
|
Jumlah Pengunjung: 10,559,863

Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Hadiri Pengarahan Presiden Di Istana Negara Ibu Kota Nusantara ( IKN )

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmsin Kolonel Pnb Sri Raharjo, M.Han., menghadiri Pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada Pejabat TNI POLRI di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Penajam, Kalimantan Timur, Kamis (12/9/2024).

Pada kegiatan ini, Presiden mengungkapkan, semangat transformasi tersebut dapat mencakup pembangunan gedung yang menerapkan standar bangunan hijau (green building), transportasi yang berbahan bakar ramah lingkungan, dan pemanfaatan energi hijau sebagai sumber pembangkit tenaga listrik. Presiden menambahkan, pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita dan visi besar dalam pembangunan Indonesia sentris dalam rangka pemerataan dan keadilan.

Presiden juga berpesan kepada pejabat TNI-Polri, "Sekembalinya dari IKN, semangat memperbaiki tata kelola, semangat memperbaiki manajemen birokrasi baik yang ada di TNI maupun yang ada di Polri, agar TNI-Polri semakin profesional sehingga rakyat semakin merasa terlindungi, sehingga rakyat merasa diayomi, semangat untuk memperbaiki citra diri, semangat untuk memperbaiki citra institusi agar TNI dan Polri semakin dipercaya oleh rakyat," ujar Presiden RI.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama didepan istana negara Ibu Kota Nusantara (IKN), kemudian peninjauan sumbu kebangsaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Otorita IKN, Kepala Wakil Otorita IKN, Sekertaris Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau, beserta seluruh jajaran pejabat TNI-Polri seluruh Indonesia.