Pengunjung Website
Hari Ini: 1,754
Minggu Ini: 154,717
Bulan Ini: 1,699,480
|
Jumlah Pengunjung: 12,913,244

Danlanud Soewondo Ikuti Seminar Nasional Komlekau TA. 2024 secara Virtual

TNI AU. Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H., M.M., CHRMP., dan para perwira Korps Komunikasi dan Elektronika (Komlek) Lanud Soewondo Mengikuti Seminar Nasional Komlekau TA. 2024 secara Virtual di Kantor Dinas Potensi Kedirgantaraan (Dispotdirga) Lanud Soewondo. Rabu (9/10/2024). 

Seminar Nasional ini dilaksanakan di GSG Suharnoko Harbani, Mabesau, Jakarta Timur dengan mengambil tema "Perkembangan Teknologi Elektronika Modern Mengubah Pola Peperangan", yang bermakna pentingnya peran teknologi elektronika dalam menghadapi tantangan peperangan modern. 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., saat menjadi Keynote Speaker pada seminar Nasional Komunikasi dan Elektronika TNI AU (Komlekau) 2024 menyampaikan, "Teknologi Elektronika Modern adalah merupakan fondasi esensial dalam membangun TNI Angkatan Udara yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis) serta siap menghadapi tantangan masa depan," ujar Kasau.

Kasau juga menyebutkan meskipun teknologi terus berkembang, kualitas sumber daya manusia tetap menjadi faktor kunci dalam mengoperasikan sistem pertahanan modern. "Pengembangan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan personil TNI Angkatan Udara, terutama Insan Elektronika, Harus menjadi priotas," lanjut Kasau. 

Sementara itu, Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasau, Marsda TNI I Made Susila A, menyampaikan tujuan seminar yang diadakan untuk memperluas wawasan mengenai teknologi Elektronika Modern, mencapai keselarasan pemahaman tentang implementasi dan tantangan yang dihadapi, serta menghasilkan ide dan gagasan strategis untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang AMPUH. 

Seminar Komlekau 2024 ini juga menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ing. Ir. Suhardi, S.H., M.H., M.M.,  Kepala Pusat Keamanan Siber dan Ketua Kelompok Keahlian Teknologi Informasi STEI ITB, Prof. A. A. Banyu Persita, Ph.D,  dengan Moderator, Letkol Lek Ahmad Irvan Z, S.T., M. Cyb. Security. Dan Presenter TVRI Swahrama Diena. (Pen Swo)