Pengunjung Website
Hari Ini: 2,631
Minggu Ini: 215,950
Bulan Ini: 1,717,614
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,004

Danlanud SPR Pimpin Upacara Penyumpahan PNS TNI AU

TNI AU. Jayapura. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., memimpin Upacara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara (PNS TNI AU)  di Gedung Mengantara Lanud Silas Papare, Jayapura, Senin (15/1/2024). 

Dalam sambutannya, Danlanud mengucapkan selamat dan turut berbahagia diiringi harapan dan doa semoga dengan status PNS yang baru saja disandang dapat dibuktikan dengan sebaik-baiknya, melalui kinerja profesional sebagai jawaban terhadap tuntutan tugas di masa yang akan datang.  

Pengambilan sumpah ini juga merupakan salah satu bagian dari pembinaan Pegawai Negeri Sipil supaya bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat. Selain itu, dengan pengambilan sumpah ini mampu meningkatkan kebanggaan diri sebagai PNS di lingkungan militer dan meningkatkan moril guna tercapainya pelaksanaan tugas PNS di  TNI Angkatan Udara. 

"Saya ingatkan bahwa PNS TNI AU merupakan bagian dari Pegawai Negeri Sipil pada umumnya yang tidak terlepas dari peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk Panca Prasetya Korpri, yang merupakan landasan moral bagi setiap Pegawai Negeri Sipil dalam bertindak." pesan Marsma TNI Indan.

Lebih lanjut, Danlanud SPR menyampaikan bahwa organisasi TNI AU, selain diawaki oleh para Prajurit TNI AU, juga didalamnya ada PNS TNI AU yang jumlahnya cukup besar. Penggunaan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI AU, selain atas pertimbangan adanya beberapa jabatan tertentu yang lebih efektif dan efisien dijabat oleh seorang Pegawai Negeri Sipil, juga karena sifat penugasan pada umumnya yang bersifat stasioner, untuk menjamin kontinuitas pelaksanaan tugas pokok TNI AU khususnya pada bidang non tempur yang bersifat administratif, teknis, medis dan juga tugas khusus.   

Adapun Dua Belas PNS Lanud Silas Papare yang diambil sumpahnya yaitu, PNS II/c Sarif Hidayat Rambe, A.Md., PNS II/c Marlina, A.Md.,Farm., PNS II/c Priskila Pandiangan, A.Md., PNS II/c Almeido Belnara, A.Md., PNS II/c Rivaldi Septiawan, A.Md.

PNS II/c Selsa Indriani, A.Md.M., PNS II/c Wida Setiasih, A.Md., PNS II/c Islah Holil Banani, A.Md., PNS II/a Kosasih, PNS II/a Safira Marwah Masahelupikal serta PNS II/a Yohanis Eduard Wopari.