Pengunjung Website
Hari Ini: 3,508
Minggu Ini: 216,823
Bulan Ini: 1,718,487
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,877

Danlanud Sulaiman Tanam Pohon di Posko Utama Sektor 7 Citarum Harum

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc. Sc., bersama Pangdam III/ Siliwangi Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos. dan para pejabat Forkopimda Jawa Barat dan Kabupaten Bandung mengikuti penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD TA 2023 wilayah Kodam III/Siliwangi bertempat di Posko Utama Sektor 7  Citarum  Harum Kp. Bojongsayang Jl. Saketi Desa Rancamanyar Kec. Baleendah Kab. Bandung, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam se Indonesia dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika. Acara diawali  dengan pelaksanaan video conference bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc yang memimpin kegiatan tersebut langsung dari  Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui Vicon tersebut Kasad menjelaskan kegiatan kebersihan, penanaman pohon dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam seluruh Indonesia. Hal ini sesuai  tema yang disampaikan oleh Kasad, yaitu “TNI bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI”. 

Kasad berharap tema tersebut bukan hanya slogan saja karena jelas tanpa dukungan seluruh elemen dan masyarakat tidak mungkin hal tersebut bisa dilaksanakan. 

Menurut Kasad, menanam pohon dan  memerangi sampah (khususnya sampah plastik) dapat menjadi langkah memerangi kemiskinan. Karena sampah plastik bisa  jadi bernilai  rupiah. Selain itu, menanam pohon dan pembersihan sampah di sungai dan gunung dapat mengantisipasi bencana banjir apalagi saat menghadapi musim penghujan.

Kegiatan tanam pohon dan bersih-bersih di Posko Utama Sektor 7  Citarum  Harum dihadiri oleh para pejabat Forkopimda dintaranya, Pj, Gubernur Jabar,  Kapoda Jabar, Ketua DPRD Jabar, Palaksa Lanal Bandung, perwakilan Bupati Bandung, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

# Lanud Sulaiman Cepat (Cerdas, Profesional, Tangguh)