Pengunjung Website
Hari Ini: 2,584
Minggu Ini: 215,903
Bulan Ini: 1,717,567
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,957

Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro

Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro

TNI AU. Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan M.MP., MMDS., MSS dan Ketua PIA AG Cabang 7/D.II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Nunuk Benny Arfan memimpin ziarah rombongan dari satuan TNI wilayah Sulawesi Selatan ke Makam Pangeran Diponegoro, Makassar. Rabu, (4/10/2023).

Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro

Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional sekaligus merupakan situs bersejarah ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023.

Dalam ziarahnya, Danlanud melakukan peletakan karangan bunga dan menghaturkan doa untuk Pangeran Diponegoro, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada salah satu Pahlawan Nasional Indonesia atas jasa-jasanya dimasa penjajahan.

Ziarah ini juga memiliki makna yang sangat penting, mengingat Pangeran Diponegoro merupakan sosok yang menghadapi penjajahan Belanda dengan perjuangan dan kepemimpinan yang patut dijadikan contoh, baik dalam konteks sejarah maupun tugas TNI saat ini.

Kemudian dengan pengorbanan dan semangat perjuangan Pangeran Diponegoro, diharapkan dapat menjadi teladan serta inspirasi bagi seluruh prajurit TNI untuk dapat menjalankan tugas dengan optimal sebagai Patriot NKRI dalam mempertahankan kedaulatan.

Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Ziarah Rombongan Ke Makam Pangeran Diponegoro