Pengunjung Website

Danlanud Supadio Pimpin Kenaikan Pangkat Personel Periode 1 April Tahun 2024

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Reka Budiarsa memimpin acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Perwira Periode 1 April 2024, yang berlangsung di ruang Lobby Mako Lanud Supadio, Kab. Kubu Raya pada Senin 1 April 2024. Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat turut dihadiri oleh para pejabat dan Komandan Satuan (Dansat) dan Kepala Seksi (Kasi) dijajaran Lanud Supadio. 
Dalam sambutannya Danlanud Supadio, mengatakan, sebanyak 13 Perwira Lanud Supadio, terdiri dari 8 Perwira Menengah dan 5 Perwira Pertama (Pama) mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 April 2024. 
”Selamat kepada para perwira yang baru saja mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga kenaikan pangkat tersebut dapat mendorong dan meningkatkan semangat dan motivasi kerja yang lebih optimal sehingga prestasi dan dedikasi semakin baik lagi,” kata Danlanud.
Usai acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dilanjutkan Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Supadio di Graha Teddy Kustari (GTK), Kab. Kubu Raya, Kalbar pada Senin, 1 April 2024.
Sebanyak 50 anggota Bintara dan Tamtama serta 5 anggota PNS Lanud Supadio mendapat kenaikkan pangkat periode 1 April 2024.  
Dalam arahannya Danlanud mengatakan kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukan merupakan suatu peristiwa yang terjadi begitu saja namun kenaikan pangkat merupakan bukti bahwa anggota tersebut telah mampu melaksanakan tugas dengan baik. 
“Dengan kenaikan pangkat ini maka tingkatkanlah terus pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan pada bidang masing-masing melalui belajar dan berlatih agar senantiasa siap menghadapi tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan,” jelas Danlanud.
Salah seorang anggota yang mendapat kenaikan pangkat diantaranya Letda Tek Hardono. Kenaikan pangkat kali ini terasa berbeda dengan momen yang sama. Menjelang masa pensiun Letda Tek Hardono mendapat Kenaikan Pangkat Letda Penghargaan.
“Hari ini merupakan momentum bersejarah bagi perjalanan pengabdian saya di TNI Angkatan Udara. Karena menjelang masa pensiun dibulan Agustus tahun ini masih mendapatkan kenaikan pangkat Letda penghargaan oleh pimpinan TNI AU dan saya merasa senang dan bahagia,” kata Alumni Bamilsuk 12 yang bertugas di Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio.