Pengunjung Website
Hari Ini: 7,417
Minggu Ini: 165,733
Bulan Ini: 1,667,397
|
Jumlah Pengunjung: 10,531,787

Danlanud Suryadarma Hadiri Bali Regional Air and Space Forum 2024

TNI AU. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M.M., menghadiri Bali Regional Air and Space Power Forum 2024, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa (17/9/2024). Kegiatan forum ini dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M.

Kegiatan ini mengusung tema "Keamanan untuk Semua Masa Depan Teknologi Dirgantara dan Perannya Terhadap Misi Bantuan Kemanusiaan dan Penanggulangan Bencana". Serta diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI berkerjasama dengan TNI AU, dan dihadiri oleh 200 peserta dari berbagai negara, lembaga internasional, dan akademisi. 

Forum ini merupakan ajang internasional untuk membahas peran teknologi dirgantara dalam operasi Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR), terutama dalam menghadapi bencana alam yang semakin sering terjadi akibat perubahan iklim. 

Kasau dalam sambutannya, menekankan pentingnya kesiapan dan kolaborasi internasional dalam menghadapi bencana. Khususnya Indonesia yang berada di cincin api Pasifik, memiliki resiko tinggi terhadap bencana alam. 

Dalam Bali Regional Air and Space Power 2024 menghadirkan sejumlah pembicara dengan topik perkembangan terbaru di bidang teknologi dirgantara termasuk UAV, satelit, sistem C4ISR (Command Control, Communications, Computers, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance).