Pengunjung Website
Hari Ini: 49,778
Minggu Ini: 153,636
Bulan Ini: 1,655,300
|
Jumlah Pengunjung: 10,519,690

Danlanud SUT Menutup Kegiatan Persami Saka Dirgantara Lanud Sutan Sjahrir Sekaligus Pelantikan Anggota Baru

TNI AU. Saka Dirgantara Lanud Sutan Sjahrir mengadakan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) sekaligus pelantikan anggota baru yang berlangsung pada tanggal 10-11 Agustus 2024 bertempat di Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Minggu (11/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mendalami berbagai aspek kedirgantaraan kepada para anggota Saka Dirgantara baru.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Danlanud SUT, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin diwakili Kadispotdirga Lanud SUT, Letkol Sus Firdaus, S.Ag., M.M., yang dihadiri oleh para instruktur Saka Dirgantara, para pamong putra, dan para peserta persami Saka Dirgantara Lanud Sut.

Dalam kesempatan tersebut, para anggota baru diberikan berbagai materi penting, termasuk pengenalan lingkungan Lanud Sutan Sjahrir, dasar-dasar pengetahuan senjata, olahraga Dirgantara, serta materi terkait kedirgantaraan lainnya.

Rangkaian kegiatan berlangsung dengan penuh semangat, dimana para peserta mengikuti setiap materi dengan antusiasme tinggi. Materi pengenalan lingkungan Lanud bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang area dan fasilitas yang ada di pangkalan udara, sehingga anggota baru dapat lebih mengenal tempat yang menjadi bagian penting dari pembinaan mereka. Selain itu, materi dasar senjata diberikan sebagai dasar pengetahuan mengenai alat-alat pertahanan yang sering digunakan di lingkungan militer.

Tidak hanya itu, materi kedirgantaraan lainnya juga diberikan untuk menambah wawasan dan pengetahuan anggota baru mengenai dunia dirgantara, seperti Ordirga, Pengenalan tentang Lalu lintas Udara, Aeromodelling, dan drone baik dari segi teknis maupun sejarah perkembangan Dirgantara di Indonesia.

Di hari kedua, Danlanud SUT, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin menutup kegiatan Persami ini dengan upacara penutupan sekaligus pelantikan anggota baru Saka Dirgantara, yang ditandai dengan upacara dan pemasangan atribut secara simbolis. Dengan pelantikan ini, para anggota baru resmi menjadi bagian dari Pramuka Saka Dirgantara Lanud Sutan Sjahrir dan siap untuk mengikuti berbagai kegiatan pembinaan yang akan datang.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan semangat patriotisme di kalangan anggota baru serta menambah pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang kedirgantaraan.