Pengunjung Website
Hari Ini: 37,348
Minggu Ini: 195,664
Bulan Ini: 1,697,328
|
Jumlah Pengunjung: 10,561,718

Danlanud Sutan Sjahrir Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Pengamanan Pilkada

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Sutan Sjahrir (Danlanud SUT), Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka operasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung di Lapangan RTH Iman Bonjol, Padang. Senin, (26/8/2024).

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh ratusan personel dari berbagai satuan TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.

Apel ini merupakan salah satu upaya strategis dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan segera dilaksanakan di berbagai daerah di Sumbar.

Adapun yang menjadi Irup pada pelaksanaan tersebut adalah Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.IK., S.H., dalam amanatnya disampaikan bahwa, Apel gelar ini merupakan tindak lanjut dari perintah operasi yang telah diberikan untuk menjamin kesiapan operasional seluruh personel maupun alat peralatan serta alutsista yang akan digunakan pada pengamanan pilkada serentak tahun 2024.

"Untuk seluruh anggota TNI Polri diingatkan untuk memegang teguh prinsip netralitas dan mengutamakan tindakan persuasif saat di lapangan, serta harus memahami tugas dan tanggung jawab, sehingga terhindar dari kesalahan prosedur."

Apel gelar pasukan ini menjadi simbol komitmen bersama dari semua pihak untuk memastikan Pilkada serentak di Sumbar berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis.