Pengunjung Website
Hari Ini: 7,781
Minggu Ini: 166,094
Bulan Ini: 1,667,758
|
Jumlah Pengunjung: 10,532,148

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Berikan Motivasi Kepada Casis Tamtama PK Gelombang I A-87 TA. 2024

TNI AU.  Timika. Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud Yku) Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S. memberikan motivasi kepada para Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU Gelombang I A-87 TA. 2024 saat meninjau secara langsung pelaksanaan seleksi kesemaptaan jasmani para Casis di Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika Papua Tengah, Rabu (10/1/2024).

Danlanud Yku menyampaikan bahwa  ini test semapta pertama, buktikan bahwa kalian bisa dan mampu, kalian  berpikirlah gimana caranya lulus Semapta”. Ucapnya.

“Untuk menjadi Prajurit TNI AU ini gratis tidak dipungut biaya, apabila ada yang minta biaya laporkan ke saya”.

Persiapkan secara matang segala sesuatunya, agar apa yang dicita-citakan kalian bisa terwujud, laksanakan seleksi dengan baik. Safety tetap yang utama jangan dipaksakan, apabila saat pelaksanaan semapta ada yang mulai sesak langsung lapor panitia atau petugas, sekali lagi jangan dipaksakan.

Kalau persiapan kalian baik pasti hasilnya baik, silahkan laksanakan tes dengan baik capai nilai setinggi-tingginya, dari dulu Semapta seperti ini test nya, semakin kita sering latihan semakin bagus hasilnya. “Jelas Danlanud Yku.

Lebih lanjut Danlanud Yku menjelaskan untuk menjadi seorang Prajurit TNI AU, dibutuhkan tekad yang kuat, minat yang tinggi, kesemaptaan yang bagus, kemampuan akademik yang baik, kondisi kesehatan yang baik, serta mampu dalam melaksanakan psikotest. Danlanud berpesan apabila nanti sudah menjadi Tentara tetap junjung tinggi Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit."Ucap Danlanud Yku.

Pada tes samapta ini para Casis melaksanakan tes Samapta A yakni lari selama 12 menit, dilanjutkan Samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, Postur, dan Renang.

Sebelumnya para casis ini juga telah menjalani serangkaian tes kesehatan 1 meliputi pemeriksaan tanda tanda vital, kesehatan mata, gigi, uji badan dan THT.
Proses Rekrutmen Prajurit TNI AU ini dilaksanakan dengan profesional, obyektif, dan transparan melalui tahapan seleksi yang ketat guna mendapatkan calon prajurit TNI AU terbaik.(PenYku)