Pengunjung Website

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

TNI AU. bertempat di Gedung Eme Neme Yauware, Jl. Belibis Ujung, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Prov. Papua Tengah, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., hadiri rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mimika. Rabu (13/3/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Mimika dipimpin Bpk. Dete Abugau (Ketua KPU Kabupaten Mimika) dan didampingi Bpk. Fransiskus Xaverius Ama Bebe Bah (Komisioner KPU Kabupaten Mimika / Devisi Teknis Penyelenggara) serta dihadiri oleh sekitar 50 orang tamu undangan.

Personil gabungan TNI-Polri diterjunkan melakukan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mimika yang berlangsung di Graha Eme Neme Yauware.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di dampingi Danlanud YKU Timika kepada awak media, mengatakan, pengamanan di hari penetapan suara lebih ditingkatkan dan diperketat Ini bertujuan agar pelaksanaan rapat pleno oleh KPU bisa berlangsung aman dan lancar.“

Kami TNI – POLRI tetap siaga sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan rasa aman, mengawal, mendukung dan melindungi semua proses demokrasi,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan 300 personil gabungan TNI- POLRI siap melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh dedikasi serta pengabdian dalam menjaga proses demokrasi yang sedang berlangsung dengan penuh tanggung jawab.

” TNI – POLRI akan terus berusaha menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif agar proses penetapan hari ini berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,” tandas Kapolres.