Pengunjung Website
Hari Ini: 37,348
Minggu Ini: 195,664
Bulan Ini: 1,697,328
|
Jumlah Pengunjung: 10,561,718

Danpusdik Kodiklatau Hadiri Penutupan Semata PK TNI AU A-87

TNI AU.  Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) Kodiklatau Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan sejumlah 624 mantan Prajurit Siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-8, di pimpin oleh Dankodiklatau Marsekal Madya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE. Senin, (26/8/2024) 

Dankodiklatau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mantan prajurit  siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-87 atas keberhasilan mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dengan baik, aman dan lancar, jelas Dankodiklatau 

Sekaligus juga mengucapkan selamat kepada orang tua mantan prasis atas dilantiknya putra bapak ibu sekalian menjadi prajurit TNI Angkatan Udara pengawal dirgantara, yang siap untuk membela dan menegakkan kedaulatan dan keutuhan Negara di wilayah udara," ujar Dankodiklatau. 

Lebih lanjut Dankodiklatau meminta "Agar selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan diri, pengetahuan dan keterampilan". Sehingga saudara tumbuh menjadi seorang prajurit yang handal dan profesional, sehingga akan terwujud seorang prajurit TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis), tegas Dankodiklatau. 

Para mantan siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-87 ini menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 403 dibawah pimpinan Komandan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo Letkol Kes Bakti Joko S., S.Pd., M.Or., dan terpilih sebagai siswa terbaik Prada Andi Saputra. Selanjutnya, mereka akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan korps masing-masing diantaranya koprs teknik, elektronika, pembekalan, Pomau, Administrasi, khusus dan kesehatan.

Hadir pada upacara tersebut para pejabat Mabesau, para pejabat Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., GM. PT.Angkasa Pura I Adi Soemarmo, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, pejabat Depohar 50, pejabat TNI-Polri Surakarta, Dirut SMA Pradita Dirgantara dan Ketua PPAU Cabang 05 Surakarta.