Pengunjung Website
Hari Ini: 50,573
Minggu Ini: 154,438
Bulan Ini: 1,656,102
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,492

Danwing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pimpin Delegasi TNI AU Dalam Pertemuan Pra Latihan BFI TNI AU Dengan RSAF

TNI AU.  TNI Angkatan Udara dengan Republic of Singapore Air Force akan (RSAF) melaksanakan latihan Bilateral Fighter Interaction (BFI) 02/24 pada bulan September mendatang. Menjelang kegiatan tersebut  TNI AU dan RSAF melaksanakan pertemuan pendahuluan latihan di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Selasa (27/8/2024).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Nakula Gedung VIP Pandawa tersebut, delegasi TNI AU dipimpin oleh Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, sedangkan dari RSAF dipimpin oleh Komandan Skadron 143 Letkol Lai Wei Hong.

Secara umum, BFI 02/24 akan dilaksanakan dengan konsep air exercise meet in the air, kedua Angkatan Udara akan melibatkan platform yang sama yakni pesawat F16 pada awal bulan depan di Training Area Lanud Roesmin Nurjadin.

Pada kesempatan tersebut Danwing Udara 6 meminta kepada para peserta pertemuan untuk mendiskusikan detail administrasi dan detail latihan. "Saya minta kepada kedua delegasi untuk dapat berdiskusi dan bertukar pikiran mulai detail administrasi hingga detail latihan untuk mendukung kesuksesan latihan," kata Danwing Udara 6 dalam sambutan pembuka kegiatan.

Sebagai penutup pertemuan ini dilaksanakan pertukaran plakat dan cinderamata, serta peninjauan ke Shelter Charlie.