Pengunjung Website
Hari Ini: 7,668
Minggu Ini: 165,980
Bulan Ini: 1,667,644
|
Jumlah Pengunjung: 10,532,034

Danwingdik 300/Tek Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kalijati

TNI AU.  Upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus tahun ini menjadi sangat istimewa,karena untuk pertama kalinya digelar di dua kota yakni Jakarta dan Ibu Kota Nusantara dengan mengusung tema “Nusantara Baru,Indonesia Maju”. Hal ini disampaikan Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam amanat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dibacakan Komandan Wing Pendidikan 300/Teknik (Danwingdik 300/Tek) Kolonel Tek Taufik Yulianto A., S.T., bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma,Kalijati. Sabtu, (17/8/2024).

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan momentum bersejarah ini melambangkan transisi perpindahan ibu kota,sekaligus keberlanjutan pemerintahan ke pemerintahan yang baru nanti.

Perlu kita sadari bersama,bahwa keanekaragaman Indonesia sebagai bangsa yang majemuk yang didalamnya bermukim berbagai suku, agama, adat istiadat dan budaya, merupakan anugerah yang harus dijaga dan dirawat oleh semua komponen bangsa. Oleh karena itu, TNI sebagai komponen Utama Sistem Pertahanan Semesta harus mampu menjadi pelopor kemajemukan bangsa agar Indonesia tetap utuh, kuat dan tangguh, imbuhnya.

Diakhir amanatnya Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI atas semangat, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang ditunjukkan dalam menjalankan tugas.

Hadir dalam Upacara ini Komandan Depohar 90, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Para Kepala Dinas Wingdik 300/Tek, Para Kepala Dinas Depohar 90, Komandan Skadik 303, Komandan Skadik 502, dan Komandan Skadik 105.