Pengunjung Website
Hari Ini: 36,336
Minggu Ini: 194,634
Bulan Ini: 1,696,298
|
Jumlah Pengunjung: 10,560,688

Deteksi Dini Kesehatan, Personel Lanud Sugiri Sukani Laksanakan Rikkes Berkala

TNI AU. Majalengka. Dalam rangka menjaga kesiapan dalam menjalankan tugas, kesehatan personel, Lanud Sugiri Sukani (SKI) harus senantiasa selalu terjaga, bertempat di Laboratorium Cito Majalengka, Jawa Barat, personel Lanud SKI melaksanakan kegiatan Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) secara berkala. Kegiatan rikes dilakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap potensi masalah kesehatan yang dapat mengganggu kinerja dan tugas di lapangan, Senin (9/9/2024).

Adapun dalam pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala ini diantaranya pemeriksaan tes darah, tekanan darah, cek urin, rongent, dan EKG, yang berkaitan dengan kondisi kesehatan umum. Kegiatan ini mendapat respon positif dari personel Lanud SKI, karena menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan, penyakit secara tidak langsung bisa terdeteksi dan bisa ditangani secara baik. karena kesehatan adalah nomor satu dari segalanya.

Komandan Lanud Sugiri Sukani, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri melalui pesan singkatnya menyampaikan bahwa kesehatan personel merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. "Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap personel, agar setiap potensi gangguan kesehatan dapat terdeteksi lebih awal dan mendapatkan penanganan yang tepat," jelasnya.

"Kesehatan adalah modal utama dalam menjalankan tugas. Kami berharap melalui pemeriksaan berkala ini, setiap personel harus dapat terus menjaga kesehatan fisiknya sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik," sambungnya.

Sebelum pelaksanaan rikes pada pagi hari, Kakes Lanud SKI menghimbau kepada personel yang terlibat pemeriksaan, agar malam harinya mulai pukul 22.00 Wib untuk berpuasa sampai terlaksananya pelaksanaan rikes, dengan tujuan agar dalam pelaksanaan pemeriksaan hasilnya bisa maksimal, tampak personel Lanud SKI sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara bergantian.