Pengunjung Website
Hari Ini: 54,480
Minggu Ini: 212,752
Bulan Ini: 1,714,416
|
Jumlah Pengunjung: 10,578,806

Dukopsbang Lanud Iskandar Siap Sukseskan Kunjungan Presiden RI di Prov Kalteng

TNI AU. Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo menggunakan Pesawat Kepresidenan bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta menuju ke Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024).

Tiba di Bandara Tjilik Riwut, Presiden Jokowi disambut oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb David Mongka, S.A.P., M.Han, bersama dengan Pejabat Forkopimda Prov Kalimantan Tengah. Kedatangan Presiden di Prov Kalimantan Tengah dalam rangka kunjungan kerja dari tanggal 26-27 Juni 2024. 

“Berikan pengamanan yang terbaik dalam setiap pergerakan orang nomor satu di Indonesia. Selain pengamanan RI I dan 2, Lanud Iskandar bertangung jawab dalam dalam Mendukung Operasi Penerbangan VVIP/VIP, TNI/POLRI, serta operasi dan latihan lainnya, adapun spot yang di handel personel Lanud diantara Baseops Lanud IKR, Bandara Tjilik Riwut, Wilayah Katingan, Sampit, Barito Utara .”tegas Danlanud.

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden RI melaksanakan peninjauan di beberapa tempat di wilayah Kalteng dengan Heli Super Puma TNI AU. Tim Dukopsbang terdiri dari Disops, Personel Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) Meteorologi (cuaca), Intelijen, Pomau dan Angkutan Udara yang sudah terbagi pada setiap spot yang akan dikunjungi Presiden

Kolaborasi yang baik antar unit tersebut menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan misi penerbangan, dengan tetap mengutamakan keselamatan sebagai prioritas utama demi suksesnya  kunjungan Presiden RI.