Pengunjung Website
Hari Ini: 3,788
Minggu Ini: 217,104
Bulan Ini: 1,718,768
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,158

Dukung Ketahanan Pangan, Lanud Adisutjipto Panen Raya Semangka

TNI AU. Dalam upayanya mendukung ketahanan pangan, Lanud Adisutjipto menggelar panen raya semangka jenis Lentera di area kebun ketahanan pangan Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Adisutjipto. Selasa, (3/9/2024).

Panen raya yang dihadiri Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau, Ny. Citra Setiawan ini merupakan bagian dari upaya Lanud Adisutjipto dalam mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah. 

Semangka berjenis Lentera ini ditanam di lahan seluas kurang lebih 3,4 hektar dengan total hasil panen mencapai 1.600 batang semangka, dimana proses penanaman hingga panen membutuhkan waktu sekitar 60 hari.

Hasil dari panen ini tak hanya dibagikan kepada seluruh personel Lanud Adisutjipto, namun juga bagi masyarakat sekitar serta dimanfaatkan kembali untuk kegiatan penanaman lanjutan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danwingdik 100/Terbang, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau dan Babinpotdirga Lanud Adisutjipto.