Pengunjung Website
Hari Ini: 4,687
Minggu Ini: 339,877
Bulan Ini: 1,341,453
|
Jumlah Pengunjung: 12,555,217

Dukung Ketahanan Pangan, Lanud SUT Panen Raya Semangka

TNI AU. Lanud Sutan Sjahrir menggelar panen raya semangka di area kebun Percontohan Ketahanan Pangan Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga). Kegiatan ini dihadiri oleh Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14, Ny. Nonon Sani Salman Nuryadin, dan Kabid Horti Kultura, Bapak Risky Hidayat. Jumat (18/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud mengatakan bahwa panen raya ini merupakan bagian dari upaya Lanud Sutan Sjahrir untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. 

“Semangka yang dipanen hari ini ditanam di lahan seluas kurang lebih 3 hektar, dengan proses penanaman hingga memakan waktu sekitar 60 hari, Alhamdulillah hari ini kita bisa panen,“ ungkapnya. Diketahui panen yang dihasilkan berjumlah 2000 buah, berat 8 ton, dengan tipe buah semangka berbiji dan non biji.

Danlanud berharap, dengan adanya ketahanan pangan, diharapkan Lanud SUT bisa lebih mandiri dalam menyediakan kebutuhan pokok, terutama dalam situasi darurat atau saat pasokan dari luar terganggu. Selain itu, ini juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam hal pertanian berkelanjutan dan efisiensi sumber daya.

Turut hadir dalam acara ini Para Kepala Dinas, serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I lanud Sutan Sjahrir dan Babinpotdirga Lanud Sutan Sjahrir.