Pengunjung Website
Hari Ini: 4,279
Minggu Ini: 217,598
Bulan Ini: 1,719,262
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,652

Entry Briefing Audit Itkoopsudnas di Lanud Sam Ratulangi

TNI AU. Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., menerima tim audit ItKoopsudnas yang dipimpin Koordinator Parik Itkoopsudnas Kolonel Tek Henry Ronald Lumban Tobing selaku ketua tim, di Ruang Rapat Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (3/7/2023).

Dalam sambutannya, Danlanud Sam Ratulangi menjelaskan terkait pertanggungjawaban anggaran dan program kerja di jajaran Lanud Sam Ratulangi harus transparan sesuai dengan kondisi di lapangan.

"Sejauh ini, kita telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat beberapa hal yang belum sesuai, sehingga kedatangan tim audit merupakan sistem kontrol dapat membantu kami dalam memberikan saran dan masukan yang membangun agar lebih baik kedepannya," ujar Danlanud Sam Ratulangi.

Pada kesempatan itu, Danlanud Sam Ratulangi mengapresiasi kinerja jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara menuju Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

“Berikan data-data yang dibutuhkan tim audit, sehingga kita dapat mengetahui mana yang harus diperbaiki, dilengkapi, dan ditingkatkan dalam rangka menjadi lebih baik di masa mendatang,” katanya.

Sementara itu, Irkoopsudnas Marsma TNI Hikmat Karsanegara dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Audit Itkoopsudnas mengatakan bahwa, setiap satuan kerja harus menjalin komunikasi yang baik dengan inspektorat sehingga pelaksanaan audit ini dapat mengantisipasi kesalahan atau kekurang telitian, baik dalam perencanaan maupun kebijakan yang diambil saat pelaksanaan serta memperkecil peluang ditemukannya kesalahan oleh eksternal audit.

“Kerja sama dan keterbukaan dengan memberikan data faktual serta informasi yang akurat sangat membantu tim audit dalam mengatasi apabila terdapat kendala atau permasalahan,” jelasnya.

Apabila terdapat temuan-temuan selama audit Itkoopsudnas, lanjut Ketua Tim, bukan berarti mencerminkan kurang baiknya pengelolaan satuan, tetapi menjadi sarana untuk menemukan solusi permasalahan.

Jalin Silaturahmi, PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Gelar Olahraga Bersama Jalin Silaturahmi, PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Gelar Olahraga Bersama Jalin Silaturahmi, PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Gelar Olahraga Bersama Jalin Silaturahmi, PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Gelar Olahraga Bersama Jalin Silaturahmi, PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Gelar Olahraga Bersama