Pengunjung Website
Hari Ini: 50,139
Minggu Ini: 154,022
Bulan Ini: 1,655,686
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,076

Exit Meeting Akhiri Audit Itkoopsudnas di Lanud Roesmin Nurjadin

TNI AU.  Tim Inspektorat Komando Operasi Udara Nasional (Itkoopsudnas) sejak Entry Meeting telah melaksanakan pendalaman dalam auditnya di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, hari ini rangkaian audit dinyatakan selesai dan untuk paripurna audit dilaksanakan Exit Meeting bertempat di Ruang Rapat Tuanku Tambusai Mako Lanud Roesmin Nurjadin yang dipimpin langsung Komandan Lanud Roesmin Nurjadin. Kamis, (15/8/2024).

Acara Exit Meeting yang diikuti tim audit dari Itkoopsudnas dan seluruh pejabat dan perwira staf Lanud Roesmin Nurjadin serta Dansatrad 232 Dumai tersebut diawali dengan sambutan Irkoopsudnas Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., yang dibacakan oleh Pengendali Tim Audit Kolonel Adm Adrianus Gatot Subiantoro dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang sangat kooperatif sehingga pelaksanaan audit dapat berjalan dengan baik sebagai pembuka sambutan.

Lebih lanjut Irkoopsudnas menyampaikan bahwa dari pendalaman yang dilakukan tim audit masih ditemukan beberapa temuan dimana hal tersebut perlu diperbaiki agar organisasi menjadi lebih baik. Berkaitan dengan temuan tersebut akan dibuatkan tabulasi di Itkoopsudnas dan dikirim kembali Lanud Roesmin Nurjadin dan setelah diterimanya diharapkan dapat segera menindaklanjuti rekomendasi paling lambat 14 hari setelah taklimat akhir.

"Berkaitan dengan temuan dan rekomendasi tersebut akan kami susun dalam bentuk tabulasi di Itkoopsudnas, untuk segera dikirimkan ke Lanud Roesmin Nurjadin dalam bentuk sofcopy maupun hardcopy. Setelah menerima tabulasi diharapkan untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan paling lambat empat belas hari setelah taklimat akhir telah diterima di Itkoopudnas" ucap pengendali Tim Audit membacakan sambutan Irkoopsudnas.

Setelah sambutan Irkoopsudnas dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil temuan dan rekomendasi oleh Danlanud Roesmin Nurjadin dan Pengendali Tim Audit Itkoopsudnas yang dilanjutkan dengan penyerahan dokumen temuan dan rekomendasi.

Usai menerima hasil temuan dan rekomendasi, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada Tim Audit Itkoopsudnas, hal ini dikarenakan audit merupakan bagian penting dari upaya bersama dalam meningkatkan kinerja dan efektivitas organisasi, serta memastikan bahwa setiap pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

Ditambahkan Danlanud audit bukan hanya sekedar penilaian, tetapi juga menjadi cermin dalam menjalankan tanggung jawab yang telah dipercayakan oleh negara.

"Saya berharap, melalui hasil pemeriksaan ini, kita dapat terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam berbagai aspek, demi tercapainya tujuan organisasi yang lebih baik di masa mendatang," pungkas Danlanud Roesmin Nurjadin.

Acara ditutup dengan penyerahan hasil temuan dan rekomendasi dari Tim Audit Itkoopsudnas kepada Satrad 232 Dumai yang diterima langsung oleh Dansatrad 232 Dumai.