Pengunjung Website
Hari Ini: 7,539
Minggu Ini: 165,847
Bulan Ini: 1,667,511
|
Jumlah Pengunjung: 10,531,901

Gita Dirgantara Karbol Tingkat III AAU Pukau Masyarakat Pekanbaru

TNI AU.  Kirab dan Display Drumband Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) disambut hangat masyarakat kota Pekanbaru. Kirab Unit Drumband kebanggaan Karbol AAU "Gita Dirgantara" tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) tahun 2024 Taruna tingkat III AAU di Lanud Roesmin Nurjadin. Selasa, (28/5/2024).

Sejak dimulainya kirab, tampak kemeriahan penampilan Drumband Gita Dirgantara memecah suasana sore kota Pekanbaru di sepanjang rute yang dilalui, mulai dari depan Mall Pekanbaru, melintasi jalan Jenderal Sudirman, hingga lokasi akhir di Halaman Kantor Gubernur Riau untuk melaksanakan display.

Bagi masyarakat kota Pekanbaru, penampilan tersebut memberikan hiburan tersendiri dengan daya tarik permainan dan atraksinya yang kompak. Sedangkan bagi TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Roesmin Nurjadin penampilan Drumband Gita Dirgantara Karbol AAU menjadi media dalam menumbuhkan minat kedirgantaraan masyarakat kota Pekanbaru.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., disela-sela kegiatan menyatakan kebanggaannya atas penampilan para karbol ini yang berhasil memukau masyarakat Pekanbaru.

"Acara ini sangat penting bagi kita semua. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, TNI-AU semakin dikenal oleh masyarakat Riau. Selain itu, saya berharap dapat memotivasi generasi muda, khususnya adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah menengah, untuk bercita-cita dan bergabung serta mengabdi kepada negara," ungkap Danlanud.

Gita Dirgantara dibawah pimpinan Komandan Drumband Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) Rafiardi Purwana Putra mengakhiri kirab dengan melaksanakan display di hadapan jajaran Forkopimda Riau bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Tampak hadir menyaksikan display Pj. Gubernur Riau Ir. H. S. F. Hariyanto, M.T., didampingi Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., para pejabat TNI/Polri serta pejabat Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru lainnya terhibur dan bangga dengan penampilan Unit Drumband Gita Dirgantara.