Pengunjung Website
Hari Ini: 52,211
Minggu Ini: 156,061
Bulan Ini: 1,657,725
|
Jumlah Pengunjung: 10,522,115

Gotong Royong Lanud Raden Sadjad Natuna dan Warga Sejuba Perbaiki Pipa Air Bersih

TNI AU. Puluhan warga Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau bergotong royong bersama personel Lanud Raden Sadjad Natuna dalam upaya memperbaiki jalur pipa air bersih di pemukiman warga, Jumat (6/9/2024). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama antara TNI AU dan masyarakat untuk memastikan kebutuhan air bersih dapat terpenuhi dengan baik dan berkelanjutan.

Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., turut hadir di lokasi bersama Ketua RT.003/RW.002, Sejuba, Desa Sepempang, Bahtiar, untuk memantau langsung proses perbaikan. Kolonel Dedy menyampaikan bahwa Lanud Raden Sadjad memberikan dukungan baik berupa tenaga maupun material, demi mempercepat proses perbaikan. "Kami memiliki tanggung jawab untuk peduli terhadap masyarakat, terutama terkait kebutuhan dasar seperti ketersediaan air bersih," katanya.

Ketua RT.003/RW.002, Bahtiar, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Lanud Raden Sadjad atas dukungan yang diberikan. "Dengan adanya bantuan dari personel Lanud, baik tenaga maupun material, perbaikan ini dapat dilakukan dengan lebih cepat. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi mereka yang sangat membantu warga," ungkapnya.

Perbaikan pipa ini dilakukan karena aliran air bersih di wilayah tersebut mengalir kecil dan tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari warga. Melalui kerjasama yang erat antara personel Lanud Raden Sadjad dan warga setempat, perbaikan pipa dapat dilakukan dengan lancar. 

Dengan semangat gotong royong yang tinggi antara warga dan personel Lanud, kini air bersih sudah bisa dinikmati oleh para warga. Kerjasama ini menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dan saling bahu-membahu dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat luas, khususnya dalam memastikan kebutuhan dasar seperti air bersih dapat terpenuhi.

Kegiatan ini mencerminkan karakter personel TNI AU yang humanis, sejalan dengan slogan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. Selain itu, aksi ini menegaskan pentingnya solidaritas antara TNI AU dan masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan bersama, dimana sinergi keduanya mampu memberikan dampak positif yang nyata bagi kehidupan sehari-hari.