Pengunjung Website
Hari Ini: 35,555
Minggu Ini: 193,809
Bulan Ini: 1,695,473
|
Jumlah Pengunjung: 10,559,863

Jajaran Koopsudnas Leading Sector Operasi Udara dan Unity of Command untuk Mengawal dan Mengamankan NKRI

TNI AU. Jakarta.  "Jajaran Koopsudnas merupakan leading sector operasi udara dalam pengerahan kekuatan udara secara efektif, efisien, tepat sasaran, dalam kerangka unity of command untuk mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ditegaskan Kaskoops Udara I Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., mewakili Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin saat membacakan amanat Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam Upacara Bendera Rutin setiap bulan pada tanggal 17 September 2024, bertempat di Lapangan Upacara Makoopsud I. 

Berbagai capaian dan keberhasilan tugas dari jajaran Koopsudnas yang menjadi bentuk pembuktian terbaik kepada Bangsa dan Negara, diantaranya mensukseskan momentum bersejarah yaitu pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2024, yang digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN). Kemudian terkait rencana pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 TNI, yang dipusatkan di Monas Jakarta pada 5 Oktober 2024 mendatang, Koopsudnas mendapat amanah sebagai supervisi pelaksanaan demo udara yang akan dilaksanakan oleh TNI AU. "Jadikan tugas ini sebagai kehormatan, kebanggaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab, dedikasi tinggi, keikhlasan serta selalu menempatkan safety sebagai prioritas dalam tugas. Tunjukkan yang terbaik setiap prajurit maupun PNS Koopsudnas dalam kegiatan tersebut," ujar Pangkoopsudnas.

Menutup amanatnya Pangkoopsudnas memberi penekanan sebagai pedoman bagi seluruh prajurit dan PNS Koopsudnas dan satuan jajaran dalam pelaksanaan tugas diantaranya, "Tingkatkan budaya disiplin dalam berbagai lingkup kegiatan. Bangun nilai-nilai dan karakter prajurit dan PNS Koopsudnas yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis). Tanamkan selalu kebanggaan dan rasa tanggungjawab dalam setiap tugas yang diemban. Dan komitmen untuk menjaga netralitas TNI dalam Pilkada serentak," pesan Pangkoopsudnas.

 

"Terus bekerjalah dengan niat ibadah, tulus, dan ikhlas," tutup Pangkoopsudnas.