Pengunjung Website
Hari Ini: 5,981
Minggu Ini: 219,296
Bulan Ini: 1,720,960
|
Jumlah Pengunjung: 10,585,350

Jajaran Wing II Paskhas Peringati Hari Bhakti TNI AU Ke-71

TNI AU. Bertempat di lapangan apel I Markas Koopsau II, prajurit jajaran Wing II Paskhas wilayah Makassar melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-71 tahun 2018, dengan tema “Dilandasi Semangat Juang Kepahlawanan Dan Pengorbanan 29 Juli 1947, TNI AU Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan Dan Keutuhan NKRI”.

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara Asisten Logistik Kas Koopsau II Kolonel Tek I Gede Made Radar, yang membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bahwa pada 71 tahun silam, tepatnya 29 juli 1947, telah terjadi peristiwa heroik yang menorehkan tinta emas dalam perjalanan TNI AU mengawal eksistensi Ibu Pertiwi, sehingga beliau mengajak kita semua mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa hormat dan rasa bangga kepada almarhum Komodor Muda Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Profesor Doktor Abdurrahman Saleh, dan Opsir Muda Udara Adisumarmo, yang telah gugur dan memberikan warisan suri tauladan yang tidak ternilai harganya kepada kita sebagai generasi penerus TNI AU,” ujar KASAU.

“Semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban serta dedikasi yang tinggi, yang telah ditunjukkan para pelopor dan perintis TNI AU tersebut, hendaknya dapat kita maknai pada setiap kegiatan memperingati Hari Bhakti TNI AU. Nilai-nilai luhur tersebut sudah seharusnya dapat mengakar, terus berkembang dan tumbuh subur dalam diri pribadi setiap insan prajurit Swa Bhuana Paksa, secara relevan, konsisten, serta tidak akan lekang oleh zaman,” jelas KASAU.

Diakhir sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengingatkan bahwa setiap pelaksanaan tugas TNI AU dalam menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI, tidak akan pernah lepas dari aspek kehidupan bermasyarakat. Kita seluruhnya merupakan prajurit TNI yang lahir dari rakyat, dan pada esensinya, kita adalah para abdi Negara yang bekerja untuk kepentingan rakyat. Sehingga diperlukan jalinan kerjasama yang baik, kompak dan sinergis bersama rakyat dalam setiap melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

31