Pengunjung Website
Hari Ini: 52,618
Minggu Ini: 156,470
Bulan Ini: 1,658,134
|
Jumlah Pengunjung: 10,522,524

Jalankan Misi Kemanusiaan, Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Bantu Proses Evakuasi Penumpang Selamat Helikopter Hughes

TNI AU. Menjalankan misi kemanusiaan, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., membantu proses evakuasi penumpang yang selamat menggunakan Helikopter Hughes 369E milik PT Intan Angkasa Air Service Register PK-IWN di Landasan Lanud Yohanis Kapiyau, Selasa (6/8/2024).

Evakuasi menggunakan Helikopter milik TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan oleh pasukan gabungan TNI. Enam penumpang yang selamat terdiri dari empat tenaga kesehatan dan dua balita.  

Danlanud YKU menyampaikan bahwa tim akan tetap terus berusaha menyelamatkan penumpang yang selamat. Dengan upaya dari pasukan gabungan TNI akhirnya berhasil mengevakuasi penumpang tersebut dan berusaha untuk tetap memotivasi serta peduli kepada pihak keluarga.

Sebelumnya Danlanud YKU juga membantu evakuasi jenazah Pilot Glen Malcolm Conning. Jenazah dan penumpang yang selamat berhasil di evakuasi oleh Pasukan Gabungan TNI di bawah Kogabwilhan III dari Distrik Alama Kabupaten Mimika menuju Landasan Lanud Yohanis Kapiyau. (Penyku)