Pengunjung Website
Hari Ini: 4,607
Minggu Ini: 339,797
Bulan Ini: 1,341,373
|
Jumlah Pengunjung: 12,555,137

Jati Diri TNI sebagai Tentara Rakyat Tidak Akan Pernah berubah

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Maimun Saleh melaksanakan upacara Bendera 17-an dengan penuh khidmat yang berlangsung di Lapangan Mako Lanud Maimun Saleh, diikuti oleh seluruh prajurit serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Maimun Saleh Sabang, Kamis (17/10/24).

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Maimun Saleh Kapten Lek Wisnu Septianto selaku Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI menyampaikan bahwa kita telah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2024 dengan tertib, lancar, dan spektakuler di semua wilayah.

Kehadiran Masyarakat secara sukarela pada acara tersebut membuktikan kuatnya hubungan historis dan emosional antara TNI dengan rakyat, karena rakyat adalah ibu kandung TNI, dan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat tidak akan pernah berubah.

Dalam waktu dekat, kita akan memiliki dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan.

Pertama, pada tanggal 20 Oktober ini akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional, berupa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, TNI bersama Polri serta semua komponen masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancar.

Kedua, pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota, saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral, komitmen Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis.

Pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar, diawali pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Panca Prasetya Korpri oleh petugas Upacara.