Pengunjung Website
Hari Ini: 52,937
Minggu Ini: 211,243
Bulan Ini: 1,712,907
|
Jumlah Pengunjung: 10,577,297

Jelang Hari Bakti ke-77, TNI AU se-Yogyakarta Gelar Bakti Sosial

TNI AU. Yogyakarta. Menjelang peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU, seluruh satuan TNI AU se-Yogyakarta menggelar kegiatan Bakti Sosial di Lanud Adisutjipto, Jumat (19/7/2024). 

Kegiatan Bakti Sosial berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan mata, pembagian sembako serta bazar murah bagi masyarakat umum ini digelar oleh AAU, Lanud Adisutjipto, RSPAU dr. S. Hardjolukito, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla),  Denhanud 474 Kopasgat, dan Satrad 215 Congot. 

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E.,  dan Ketua PIA Ardhya Garini cabang 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau Ny. Citra Setiawan juga turut menghadiri acara yang dibuka langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Dr.Ir. Purwoko Aji Prabowo M.M., MDS.,  dan dihadiri pejabat TNI AU wilayah Yogyakarta. 

Gubernur AAU Marsda TNI Dr.Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sosial yang digelar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. 

"Seluruh kegiatan bakti sosial yang digelar tidak hanya membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, tetapi juga menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian, serra dapat meringankan di tengah-tengah kesulitan ekonomi," tambah Gubernur AAU. 

Seusai penyerahan bantuan sembako secara simbolis, kegiatan dilanjutkan dengan  peninjauan pada kegiatan bazar, pemeriksaan kesehatan mata serta donor darah. 

Dalam kegiatan ini sebanyak 400 paket sembako dibagikan kepada masyarakat, kemudian donor darah dengan target 300 kantung, pemeriksaan mata 100 orang, dan bazar murah diikuti 100 stand UMKM. 

Turut Hadir dalam kegiatan ini Ka. RSPAU dr. S. Hardjolukito, Wagub AAU, Kamuspusdirla, Ketua PIA Bakorda DIY beserta pengurus, Dandenhanud 474 Kopasgat, Dansatrad 215 Congot, serta tamu undangan lainnya.