Pengunjung Website
Hari Ini: 49,778
Minggu Ini: 153,636
Bulan Ini: 1,655,300
|
Jumlah Pengunjung: 10,519,690

Jelang Peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Donor Darah

TNI AU.  Lanud SUT.    Lanud Sutan Sjahrir bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) RSUP Dr. M. Djamil Kota Padang melaksanakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-77 Tahun 2024, bertempat di Crew Room Mako Lanud Sut, Padang, Sumatera Barat, Rabu (17/7/2024).
Komandan Lanud Sut Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, mengatakan, hari ini Lanud SUT menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-77 Tahun 2024 dengan penuh keikhlasan dan semangat berdonor darah.
"Alhamdulillah kegiatan ini diikuti bukan hanya dari Personel Lanud SUT saja, akan tetapi animo dari saudara saudara di Padang ini sangat luar biasa sehingga banyak dari rekan TNI - Polri serta stakeholder lainnya hadir dan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya, ujar Danlanud.
Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa tujuan kegiatan inki tak lain untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan, semoga kegiatan ini berjalan lancar serta dapat lebih mencerminkan bagaimana rasa sosial kita dari terselenggaranya kegiatan ini.
Dari aksi sosial donor darah tersebut menghasilkan sebanyak kurang lebih 101 kantong darah dari 122 peserta.
Ps. Kauryankes Siekes Lanud SUT Dr. Nadhief mengatakan, ada beberapa peserta yang belum bisa mendonorkan darahnya.
"Sekitar kurang lebih 21 peserta tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan tensi tinggi, pernah donor dalam 2 bulan terakhir, HB rendah, dan sedang konsumsi obat", jelasnya.
Dari hasil darah yang didapatkan, selanjutnya akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Rsup Dr. M. Djamil Kota Padang.
Kegiatan berjalan aman dan lancar, turut hadir pelaksanaan donor darah anggota Lanud Sut, ketua PIA Ardhya Garini Cab  14/D.I Lanud SUT Ny. Nonon Sani Salman Nuryadin bersama para pengurus, Perwakilan TNI - Polri Kota Padang dan stakeholder lainnya.